TENOL (Program Administrasi Bengkel/Service Center)

Program administrasi bengkel/service center dengan fasilitas super lengkap dan harga murah. Cocok untuk usaha bengkel/service apa saja. TENOL siap digunakan dengan alat barcode scanner dan bisa langsung cetak label barcode dengan printer inkjet biasa. TENOL dilengkapi fasilitas laporan SMS otomatis yang membuat Anda tetap tenang walaupun berada di luar kota.

FITUR/FASILITAS:
1. Multi pengguna, multi akses Pengguna program dapat ditambah sesuai kebutuhan dan diatur sesuai username masing-masing pengguna dan hak aksesnya. Hak akses dapat dibagi menjadi 2, hak akses admin atau hak akses user.

2. Network/Jaringan komputer Program dapat diinstall pada banyak komputer dalam sebuah jaringan komputer (LAN) dengan tetap menggunakan sebuah database yang terpusat. Sehingga proses administrasi dapat dilakukan secara simultan dari beberapa komputer.

3. Backup database Proses backup database dapat diatur agar secara otomatis untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Rollback database Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan (kerusakan) pada database, maka database dapat di-rollback (dikembalikan) menggunakan database hasil backup sebelumnya.

5. Database terpusat Seluruh aplikasi dari menggunakan sebuah database yang terpusat, sehingga data dapat digunakan secara bersamaan.

6. SMS notifikasi Untuk pemilik usaha: tersedia fitur sms opening (saat buka toko/program dijalankan), sms closing (saat tutup toko/program ditutup), sms ganti user (saat terjadi pergantian shift/ganti pengguna program). Untuk pelanggan: tersedia fitur sms pasca transaksi (dikirimkan setelah proses terima/selesai service).

7. SMS autoreply Untuk pemilik usaha: tersedia fitur sms cek rekap transaksi dan cek informasi pengguna program. Untuk pelanggan: tersedia fitur sms cek status service barang.

8. Pembatasan jumlah SMS Untuk menghindari terjadinya spam maka program dapat diatur agar membatasi jumlah sms dari pelanggan yang akan diproses. Apabila jumlah sms dari pelanggan melebihi batas yang telah ditentukan maka sms akan diabaikan.

9. SMS party Fitur ini dapat digunakan untuk mengirim sms ke banyak nomor (pelanggan maupun non pelanggan) sekaligus untuk kepentingan promosi atau pemberitahuan lainnya.

10. SMS template Konten sms dapat disusun melalui template yang ditetapkan. [CUSTOMER] nama pelanggan, [NO.SERVICE] nomor service, [JENIS] jenis barang yang diservice, [MERK] merk barang, [SERIAL] serial barang, [GARANSI] masa berlaku garansi, [BIAYA] biaya service dan penggantian komponen.

11. Cek pulsa Cek pulsa maupun cek bonus pulsa dapat dilakukan oleh pemilik usaha melalui antarmuka program maupun melalui sms.

12. Bebas memilih operator seluler Sms gateway menggunakan long number (nomor biasa) yang bekerja pada jaringan GSM, sehingga nomor seluler dapat ditentukan sendiri serta biaya sms dapat ditekan semurah mungkin.

13. Data program Data master barang/stok barang, data supplier dan data pelanggan.

14. Laporan Laporan penjualan, transaksi service, transaksi keuangan, transaksi pengeluaran, neraca rugi laba.

15. Pencetakan Cetak struk penjualan dengan printer dot matrix/mini printer, cetak laporan penjualan, cetak laporan transaksi kas/keuangan, cetak laporan data service, cetak nota penerimaan barang, cetak nota pengambilan barang, cetak label barcode barang. Teks keterangan pada footer struk penjualan, nota terima dan nota pengambilan barang dapat diubah sesuai kebutuhan.

16. Ekspor/impor data Mendukung ekspor/impor data ke/dari file MS Excel dan file teks .txt

17. Mendukung penggunaan barcode scanner Untuk mempercepat proses penjualan dapat digunakan barcode scanner dalam proses input data barang.

18. Laporan penjualan HTML Laporan penjualan harian html dapat diupload ke internet untuk keperluan online monitoring.

19. Ganti logo perusahaan Logo perusahaan pada header program dapat diganti dengan memodifikasi file logo1.jpg pada folder Media. Master file untuk pembuatan logo (master_logo1.jpg) telah disertakan. Untuk mengubah logo yang muncul pada nota terima/nota pengambilan barang service dapat dilakukan dengan mengganti file logo2.jpg. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar